Pages

Monday, July 24, 2017

High Anticipation to Dunkirk

Assalamualaikum

So, i'm going to show off how amazing the Christopher Nolan's film. Aku bener-bener suka banget sama semua film buatan Christopher Nolan, yang paling baru adalah Dunkirk. Mulai dari pengambilan gambarnya, soundnya, aktornya dan yang paling aku suka adalah British accent-nyaaaaww ❤ 

Jauh sebelum Dunkirk memulai promosi filmnya, aku udah dapat info kalo Nolan adalah orang yang berinisiatif untuk mengangkat kisah nyata ini ke layar lebar. Well, I can't count my happiness, you know that feeling, right? Lalu, beberapa bulan sebelum filmnya rilis, ternyata info yang beredar membuat semakin happy-nya dobel banget. Harry Styles, salah satu yang bikin penasaran. Why? Karena Dunkirk menjadi film debut pertamanya dan ini akan menjadi awal eksistensi doi di dunia perfilman. Lalu, yang jelas-jelas membuat aku cenat-cenut adalah Tom Hardy. Yampuuunn gimana ga makin senang kan akuuu hhahahha :)


Sorry for spoiler. Nolan, membagi film ini ke dalam 3 sudut pandang, di darat, laut dan udara. Sebenarnya cukup sulit untuk fokus pada salah satu sudut pandang ini, karena mau tidak mau kita juga dipaksa berpikir dan berasumsi akan seperti apa alur atau keterkaitan cerita yang diputar-putar mulai dari darat (the mole), laut (the sea), dan udara (the air). Tapi filmnya ga serumit Inception kok, cuma yaa cukup memaksa otak untuk melihat sejarah Perang Dunia II. Menurutku sih filmnya bagus banget. Soundnya juga bagus. Terdengar sangat real sekali. Suara ombak, suara bom dijatuhkan dari pesawat tempur, suara tembakan, bahkan sewaktu pesawat yang dikemudikan oleh si ganteng Tom Hardy kena peluru tembakan dari pesawat musuh, itu aku kaget sampe teriak, untungnya ga keras banget sih tapi cukup ngagetin emang suara pelurunya hhahaha :) Namanya juga Christopher Nolan, he's doing the best he can do for the movie. Bahkan di minggu pertama film ini rilis, keuntungan filmnya udah banyak banget. Sampai aku nulis postingan ini pun, Rotten Tomatoes memberikan rating 92% untuk Dunkirk. Well done. Ekspektasiku tinggi sekali untuk film ini dan ternyata hasilnya bahkan jauh lebih baik dari yang aku harapkan. Too good to be true kalo kata orang bule sono, but it's true, it is.

Setelah nonton film, kok aku masih ga bisa lupa sama British accent-nya ya? Apalagi Harry Styles dan Tom Hardy bener-bener all-out banget dah, terutama Harry Styles karena ini pertama kalinya dia syuting film beneran hhahah :)

See you
Wassalam

No comments: