Pages

Monday, April 23, 2018

Too Lazy to Get Up

Assalamualaikum

Udah lama banget aku ga update nih, selain karena kemaren aku abis pulang umroh, yaa aku males sih sebenarnya. Males ngapa-ngapain banget deh. Males kerja, males gerak, males ngomong, alhamdulillahnya ga sampe males hidup hhahahha :P Well anyway, ngomongin masalah males nih emang susah kalo gada niat buat ga males. Dari niat aja udah males gimana mau gerak coba? Tapi kadang aku juga suka maksain diri sendiri biar ga males-males banget, cuma yaa badannya udah kaku banget gimana doongg? T.T

Emang kerasa banget sih kegiatan di arab sono sama di indo nih. Kalo kemaren kan judulnya umroh ya jelas isinya hanya ibadah aja, bahkan aku gada sama sekali mikirin kerjaan. Tenang dan damai. Aman sentosa selamanya. Awalnya sih itu yang aku rasakan, ternyata yaa teteuupp ya cyiinn ada aja telponan urusan kerjaan. Untungnya sih ga bikin mood gue turun, karena segala sesuatu yang berkaitan dengan kerjaan tuh pasti bikin mood turun naik banget. Di Madinah dan Makkah, kerjaanku sholat, ngaji, tidur, makan, gitu aja terus. Paling di sela-sela waktu menjelang sholat, aku jalan-jalan di sekitar hotel sekalian belanja. Kadang-kadang juga aku jalan-jalan ngelilingin masjid karena penasaran seberapa luasnya dan ternyata emang luas banget sampe air minum sebotol ga kerasa udah abis aja. 


Aku menikmati banget perjalanan ibadahku disana. Ga cuma sekedar jalan-jalan, tapi juga ibadah yang emang bener-bener ibadah. Ga mikirin apa-apa deh selain ibadah. Meskipun kurang tidur, tapi aku senang aja tuh disana. Alhamdulillahnya ga sampe kurang makan hhahaha :D karena makanan dari hotel aja udah melimpah banget gileee deh sampe aku bawa bekal buat di kamar dan buat ke mesjid :) Dan alhamdulillahnya lagi, pembimbingnya baik banget, kalo ngasi tau tuh ga sok tua gitu, pokonya orangnya asik banget lah, ustad gaul gitu hhahah 

Tapi kebahagiaanku itu ternyata tidak berlangsung lama, karena begitu balik ke Indonesia aku dihadapkan pada kenyataan. Iya guys, realita kehidupan gue yang sesungguhnya. SO SAD. Tapi ya mau gimana lagi, kalo ga gitu yaa ga makan dong gue yekaann? Begitu aku balik kok rasanya ada yang hampa ya, sampe semingguan aku di rumah aku nangis. Mau tidur nangis, mau makan nangis, mau sholat nangis, abis sholat nangis, bangun tidur juga nangis. Kalo kata temenku sih mungkin aku kangen sama Ka'bah, bisa jadi juga aku kangen kegiatan selama disana. Mungkin ada benarnya juga. Mungkin aku kangen. Mungkin juga aku belum sepenuhnya menerima kalo aku udah di Indonesia, udah bukan di Madinah dan Makkah. Dan begitu aku mulai kerja, aku sering dateng telat. Telat banget malahan. Padahal aku bangun udah pagi banget, jam 7 udah rapi tapi ga berangkat-berangkat, malah aku suka bengong gitu, kadang liatin hp, kadang bengong liat sajadah abis sholat. 

Aku selalu berdoa semoga pribadiku berubah ke arah yang lebih baik, Insya Allah. Aku pun sedang berusaha. Tapi kalo masalah males yaa gimana sih ya, udah males ajalah. Apalagi berangkat kerja, duilee sumveh deh males banget. Kalo udah males gitu, kadang aku suka nanya ke diri sendiri, "Apa mending balik lagi aja kali ya ke Arab? Jadi petugas kebersihan masjidnya juga gapapa deh, daripada disini males banget gue ngapa-ngapain". Pertanyaan itu ga pernah terjawab, karena pada akhirnya aku gerak juga berangkat ngantor. Demi masa depan, demi uang makan, demi biaya pergaulan remaja masa kini dan demi tabungan umroh dan haji (Insya Allah). Banyak banget ya tanggungan hidup gue? Hhahahha 

See you
Wassalam

No comments: