Pages

Monday, September 3, 2018

To Infinity and Beyond

Assalamualaikum

I've seen people with many dreams trying to make it real. I do have dreams too. Not only about going on vacation or being rich, it's all about passion. I've dream about bungee jumping, someday if I brave enough to face the bottom of the tower. I've dream about paragliding too, but I'm not strong enough. But yeah, we're all have dream, right? 

Lalu, bertahun-tahun aku menulis bucket list meskipun banyak yang berubah tapi pada akhirnya aku selalu stuck di satu point, kapan aku bisa mewujudkan semua bucket listku ini? Mungkin tidak semua, mungkin satu persatu akan aku wujudkan tapi aku selalu berpikir bisa engga sih aku melakukan ini? Atau ini hanya angan-angan doang? Bisa jadi aku pengen karena cerita orang lain atau dengar pengalaman orang yang udah pernah melakukan atau pergi ke suatu tempat. Bisa jadi aku cuma penasaran. Bisa jadi aku gamau kalah. Bisa jadi aku ga pengen disebut katro. Bisa jadi juga, aku cuma menulis aja tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. 

Aku yakinkan diriku sendiri kalo aja seandainya aku benar-benar bisa melakukan semua daftar keinginanku. Aku yakinkan diriku setiap hari. Aku berubah untuk bisa benar-benar yakin kalo aku ga sekedar ngejar kemauan orang lain tapi karena aku emang punya tekad untuk mewujudkan mimpiku. Aku nabung, mulai dari uang recehan sisa jajan sampe ngurangin maen ke mall. Aku merubah kebiasaanku yang sering pulang malem karena maen dulu atau makan malam diluar mulu, jadi makan dirumah dan makan makanan yang lebih terjangkau kualitasnya. Aku merubah mindsetku untuk selalu percaya kalo aku berusaha sekeras mungkin, hasilnya ga mungkin membuatku menyesal. Tapi aku ga pernah memasang harapan terlalu tinggi, karena aku juga sadar sih usahaku ga sekeras pemikiranku hhahha :P lagian kalopun hasilnya jauh lebih tinggi dari yang diharapkan, kan aku sendiri juga yang merasakan. 

Dan, sampe segede ini aku masih punya mimpi yang ga muluk-muluk kok. Masih simpel dan masih bisa dijangkau sama aku, kalo akunya usaha hhahah :P mungkin untuk sebagian orang bermimpi itu ada batasnya, apalagi kalo udah dewasa. Dewasa itu pilihan, sama seperti mimpi. Kita sendiri yang memilih untuk terus bermimpi atau ikut arus begitu aja.

Ga masalah kalo ikut aturan yang udah dibuat, tapi tetap kita kudu punya prinsip sendiri kalo mimpi kita ga boleh dibatasi oleh aturan orang lain. Karena mimpi itu, kita sendiri yang buat, kita sendiri yang mengusahakan, kita sendiri juga yang merasakan. Iya ga? Iyain aja lah biar cepet. Pegel gue nulis segini aja udah berkali-kali nguap karena ngantuk. Maklum kurang tidur abis nonton drakor :) Oh iya ketemu pemain-pemain di drakor dan artis kpop termasuk dalam bucket listku, mungkin suatu saat aku bisa ketemu di fan meeting atau konser gitu atau mungkin juga suatu saat aku bisa ke korea hhahahha namanya juga mimpi kan bisa pengen apa aja yekaann?

Well, up till now I've been so much satisfied with what I've been achieved, so far. Karena dibalik orang-orang yang merendahkan, nyinyir dan julid, akan ada rasa semangat tinggi untuk membuktikan diri kita ga serendah yang mereka pikirkan. So, keep on fighting! Cheers to more dreams to come, achieved and hardworking days. To infinity and beyond, dreams and make it real :)

See you
Wassalam

No comments: