Pages

Thursday, August 16, 2018

Bye Bad Habit~

Assalamualaikum

Bulan ini kayanya aku males banget deh buat ngerjain apapun. Bahkan untuk sekedar update postingan yang ga pernah ada pembacanya ini hahhaha :P That's because I'm too busy to focus on many things that need my attention at the same time #yaelaahh sa ae lu

Well, uhm...I got fever, puked, and gastric acid and influenza too, but I need to get up on time to earn money. I did that everyday even with complain too hhahaha :) Tapi ya dijalanin aja sih meskipun nyebelin tapi kan karena butuh mau gimana lagi yekaan? 

Aku sebenarnya punya banyak rencana untuk bulan ini tapi hampir semuanya ga ada yang jalan. Termasuk rencana jalan-jalan. Udah mumet gue sama dunia ini #eeaaa. Tapi ternyata entah karena sikap males gerak ini bikin aku makin ga gerak-gerak sama sekali. Bahkan setiap weekend aku cuma di kamar aja, begitu laper tinggal pesen go food atau kalo pengen jajan keluar ke indomaret doang abis tuh masuk kamar lagi. Bener-bener mager banget. Trus paling gogoleran doang sambil nonton drakor, yeahh drakor is lyfe #koreandramalovers

Oh iya, akhir-akhir aku seneng banget nyobain skin care baru. Yaa awalnya sih gegara males ke klinik dokter kulit gitu. Dulu pernah, lumayan rajin sih perawatan dan emang aku akuin wajah tuh rasanya halus dan mulus banget meskipun ga instan hasilnya tapi emang keliatan perbedaannya. Ga terasa di waktu tapi terasa di dompet. Iya, karena sekali perawatan abis dah tuh jajan sebulan lalu rasanya aku ingin nangis di pojokan aja T.T sedih tauuu duit jajan abis buat muke gile ini. Trus karena aku makin males keluar-keluar rumah dan berhubung setahun terakhir ini aku nabung banget buat jalan-jalan jadi yaudah deh aku mencoba memangkas biaya yang bisa dipangkas termasuk masalah kulit wajah. Jadi aku lebih memilih fokus ke skin care aja daripada make up. Padahal dulu aku bergantung banget sama foundie dan concealer buat nutupin bekas jerawat, tapi sekarang aku berusaha untuk berani tampil tanpa foundie dan concealer cuma pake serum sama sunscreen aja untuk ngilangin noda hitam sama bekas jerawat hahhaha

Trus aku juga mencoba untuk meninggalkan kebiasaan belanja yang ga penting. Makanya aku sebenarnya bersyukur sama sikap magerku ini karena aku ga sering keluar rumah untuk hal yang ga penting. Lumayan juga sih duitnya buat ditabung. Kalo yang lain buat belanja baju, tas dan sepatu, aku sih cukup jalan-jalan aja udah seneng hhahaha :) yaiyalah siapa juga yang ga seneng kalo diajak jalan-jalan. Tapi kan beda yaa sensasinya kalo jalan-jalan pake duit dari hasil nabung, kerasa aja  kalo nabungnya itu pas lagi susah tapi kalo inget kudu nabung karena ada yang dipengenin pasti dibela-belain buat nyisihkan sebagian duit yang ada. Dan alhamdulillah, perlahan tapi pasti, bucket listku banyak yang udah tercapai cihuuuyy banget ga tuh?

Sebenernya kalo kita punya keinginan yang kuat, sadar ga sadar otak kita akan bekerja untuk mewujudkan keinginan kita itu. Kalo kita pengen berubah lebih baik, otak juga akan membantu kita untuk berusaha menjadi lebih baik. Tapi kalo keinginan kita ga sekuat yang kita inginkan, otak juga ogah-ogahan buat bantuin kita mencapai keinginan kita. That's why I'm pushing harder myself than ever kalo ada sesuatu yang dipengenin, terutama untuk mewujudkan semua daftar yang ada di bucket list, meskipun harus ada yang dikorbanin termasuk kebiasaan lama yang dampaknya ngaruh banget dalam hidup aku, apalagi dalam dompetku T.T

I'm so ready to say goodbye bad habit, are you?

See you
Wassalam

No comments: